Search

Cara Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Penuh Makna, Ini Daftarnya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu tradisi merayakan momen Hari Raya Idul Fitri adalah bersilaturahmi dengan saling bermaaf-maafan. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri juga bisa disampaikan melalui chat personal di WhatsApp atau media sosial.

Saat Anda menerima ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, tentu sebaiknya menjawab dengan balasan. Nah ada beberapa balasan yang direkomendasikan dan penuh makna.

Berikut cara membalas ucapan Selamat Idul Fitri yang santun dan bermakna, dikutip dari CNN Indonesia:

Membalas ucapan taqabbalallahu minna wa minkum

Dalam bahasa Arab, taqabbalallahu minna wa minkum artinya 'Semoga Allah menerima (amal dan ibadah) Aku dan (amal dan ibadah) kalian.'

Jika Anda menerima ucapan ini, balasannya adalah dengan mengamini ucapan tersebut.

Atau bisa juga membalas ucapan serupa yaitu taqabbalallahu minna wa minkum. Dengan begitu, kita pun jadi sama-sama mendoakan kebaikan pada orang tersebut.

Membalas ucapan minal aidin wal faidin

Ungkapan minal aidin wal faizin ini berasal dari bahasa Arab. Kata minal aidin memiliki arti golongan yang kembali.

Sementara wal faizin artinya golongan yang menang. Selain itu, kalimat minal aidin wal faizin tidak berdiri sendiri, melainkan diawali dengan kalimat ja'alanallah.

Kalimat lengkapnya berbunyi ja'anallahu minal 'aidin wal faizin yang artinya semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali (fitrah) dan menjadi pemenang.

Cara membalas ucapan minal aidin wal faidin bisa dengan ucapan serupa atau dengan kalimat Aamiin ya Rabbal 'aalamiin atau Aamiin, aamin yaa Rabb.

Membalas ucapan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin

Ucapan ini termasuk yang paling umum diucapkan ketika Lebaran. Ungkapan "mohon maaf lahir batin" saat Lebaran mencerminkan semangat untuk memperbaiki diri, menjaga hubungan baik dengan sesama, dan memulai kehidupan baru yang lebih positif setelah melewati bulan Ramadhan.

Cara membalas ucapan mohon maaf lahir batin bisa menggunakan beberapa referensi kalimat berikut. Jawabannya dapat disesuaikan dengan konteks dan situasi saat mengucapkannya.

"Saya juga memohon maaf lahir dan batin kepada Anda. Semoga kita diampuni segala dosa dan khilaf di masa lalu."

"Sama-sama, saya mohon maaf lahir dan batin. Mari kita menjaga tali silaturahmi dengan sebaik-baiknya."

"Terima kasih, saya pun memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah terjadi. Semoga Allah memberkahi hubungan kita."

"Mohon maaf lahir dan batin juga dari saya. Mudah-mudahan kita bisa saling memaafkan dan memulai lembaran baru yang lebih baik."

"Amin, saya juga mohon maaf lahir dan batin kepada Anda. Semoga Allah menerima permintaan maaf kita semua."

"Terima kasih atas permohonan maafnya. Saya juga memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah saya lakukan."

"Saya pun memohon maaf lahir dan batin kepada Anda. Mari kita saling memaafkan dan membuka hati untuk kebaikan yang lebih besar."

"Mohon maaf lahir dan batin juga dari saya. Semoga kita semua diberi kekuatan untuk memperbaiki diri di tahun mendatang."

"Terima kasih atas permohonan maafnya. Saya dengan tulus memohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf yang pernah terjadi."

"Amin, saya juga memohon maaf lahir dan batin kepada Anda. Mari kita saling memaafkan dan menjaga silaturahmi dengan baik."

Semoga membantu!


[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
April 10, 2024 at 10:20AM
https://ift.tt/j2g1VeN

Cara Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Penuh Makna, Ini Daftarnya - CNBC Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/uVKtM0Y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Penuh Makna, Ini Daftarnya - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.