Search

Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal, Pigai: Jalankan Agamamu dengan Benar! - Okezone News

JAKARTA - Menteri Agama (Menang) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2020 lalu. Ucapan pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu, mendapat respons berupa kritik dari mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai.

Pigai mengklaim tidak membutuhkan ucapan Selamat Natal dari Gus Yaqut. Pernyataan tersebut disampaikan Natalius melalui akun Twitter miliknya @nataliuspigai2.

Dalam cuitannya, dia mengunggah satu foto tangkapan layar dalam artikel berita yang mewartakan Gus Yaqut memberikan ucapan natal. "Saya tegas! Tidak butuh ucapan natal, baik 'tidak tulus' juga 'berlebihan' dari luar Kristiani," ujarnya.

Natalius meminta agar Gus Yaqut menjalankan agamanya sendiri dengan benar, tak perlu memberikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani. "Jalankan saja agamamu dengan benar," tegasnya.

Ia mengaku jarang memberikan respons setiap kali mendapatkan ucapan natal dari orang yang bukan beragama Kristen.Pasalnya, Natalius menilai perayaan natal masuk dalam forum internum, bukan eksternum.

"Tiap ucapan natal dari non Kristiani jarang saya merespons, karena itu dorum internum (urusan kami), bukan forum eksternum (urusan kita)" tukasnya.

Sambutan Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat Natal mendapatkan respons positif dari publik. Gus Yaqut dinilai sebagai Menag pertama yang menyebut nama Yesus Kristus dalam ucapan selamat Natal.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 28, 2020 at 01:46PM
https://ift.tt/3nWaMah

Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal, Pigai: Jalankan Agamamu dengan Benar! - Okezone News
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Agama Ucapkan Selamat Natal, Pigai: Jalankan Agamamu dengan Benar! - Okezone News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.