Search

Menag Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal, Banyak Dikomentari Positif Warganet - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal Gus Yaqut mengucapkan selamat merayakan natal 2020 kepada umat kristiani di seluruh tanah air. Yaqut mengajak agar perayaan natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana.

"Tidak berlebih-lebihan, serta lebih menekankan persekutuan dan berbagai kasih di tengah-tengah keluarga," kata Yaqut dalam video ucapan selamat yang diunggah di akun twitternya @YaqutCQoumas pada Kamis siang, 24 Desember 2020.

Ini adalah ucapan natal pertama Yaqut sebagai menteri. Rabu kemarin, 23 Desember 2020, Yaqut dan lima menteri baru lainnya baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Yaqut kemudian menjelaskan natal tahun ini mengusung tema Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel. "Melalui tema natal ini kita diingatkan, bahwa penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa ada menaungi kita sekalian," kata Yaqut.

"Kita memiliki harapan dan pertolongan sekalipun berada di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Yaqut kemudian mencontohkan sosok Yesus Kristus yang lahir sebagai pengajar kebaikan dan kesederhanaan. Serta, sosok yang memberi perhatian kepada kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama.

Sehingga, melalui semangat Natal, Yaqut mengimbau seluruh umat kristiani khususnya, dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai dan harmoni. "Serta terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan," ucap Yaqut.

Video ucapan selamat natal dari Yaqut ini telah disukai oleh 19 ribu akun dan di-retweet sebanyak 8.554 kali hingga pukul 22.35 WIB. Berbagai komentar disampaikan netizen di postingan ucapan selamat Natal ini.

"Terharu banget :") makasih banak pak!" kata Jerome Polin Sijabat, seorang youtuber yang terkenal dengan nama Nihongo Mantappu.

Lalu, ada juga komentar dari aktor Dennis Adhiswara. "Adem bener, selamat merayakan Natal bagi umat kristinai yang kebetulan baca komen ini," kata dia.

FAJAR PEBRIANTO

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 24, 2020 at 11:31PM
https://ift.tt/37L3796

Menag Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal, Banyak Dikomentari Positif Warganet - Nasional Tempo
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menag Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal, Banyak Dikomentari Positif Warganet - Nasional Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.