Search

Arti Barakallah Fii Umrik dan 20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Penuh Doa - KapanLagi.com

Kapanlagi Plus - Ulang tahun jadi salah satu momen spesial dalam hidup. Ada banyak cara memperingati hari lahir tersebut, salah satunya bisa dengan memberikan ucapan ulang tahun secara islami. Dari sekian banyak ucapan selamat ulang tahun islami, kalimat barakallah fii umrik jadi salah satu yang sering diucapkan. Padahal, mungkin tak banyak yang tahu arti barakallah fii umrik.

Momentum ulang tahun memang sangat spesial karena sering dikaitkan dengan bertambahnya tingkat kedewasaan seseorang. Oleh karena itu, selain dengan ucapan selamat doa baik juga dipanjatkan untuk mereka yang berulang tahun. Doa baik tersebut juga terkandung dalam arti barakallah fii umrik.

Ucapan ulang tahun islami dengan barakallah fii umrik menyiratkan doa tulus tentang kebaikan. Sehingga, mengucapkannya pada teman yang berulang tahun juga bisa bernilai kebaikan dan mendapatkan pahala.

Lantas apa sebenarnya arti dari barakallah fii umrik? Serta, bagaimana cara menggunakannya sebagai ucapan selamat ulang tahun? Berikut ulasan mengenai arti dari barakallah fii umrik, serta contoh penggunaannya dalam ucapan selamat ulang tahun.

1. Arti Barakallah Fii Umrik

Kalimat barakallah fii umrik tentu sudah tidak asing di telinga. Sering diucapkan saat ada teman atau kerabat yang berulang tahun, arti barakallah fii umrik adalah semoga keberkahan selalu Allah limpahkan atas usiamu. Sehingga, saat mengucapkannya secara tidak langsung kita telah mendoakan teman atau sosok yang tengah berulang tahun.

Menyisipkan arti barakallah fii umrik dalam ucapan ulang tahun merupakan hal yang positif karena mendoakan hal-hal baik. Bukan tidak mungkin, mengucapkannya akan dianggap sebagai suatu amalan kebaikan dan mendapatkan ganjaran pahala.

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Barakallah Fii Umrik

Di keseharian, kita pasti sudah sering mendapati kalimat barakallah fii umrik dalam ucapan selamat ulang tahun. Arti barakallah fii umrik yang begitu mulia memang pantas diberikan pada siapapun yang berulang tahun.

Tertarik memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan barakallah fii umrik, tapi bingung merangkai kata-kata? Tak perlu khawatir, berikut ini beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun dengan kalimat barakallah fii umrik.

1. "Barakallah fii umrik (....), semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita diberikan keberkahan dalam menjalani rumah tangga ini ya, Aamiin."

2. "Barakallah fii umrik (....), semoga di usiamu yang makin bertambah dewasa ini, kamu makin sukses dan berhasil."

3. "Barakallah fii umrik, (....), semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga selalu diberikan keberkahan dalam menjalani hidup ya, Aamiin."

4. "Barakallah fii umrik untuk (....), semoga apapun yang kamu harapkan akan segera terwujud."

5. "Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

6. "Barakallah fii umrik teman, tetaplah menjadi orang yang kuat untuk terus berdakwah di jalan Allah SWT."

7. "Met milad, barakallahu fii umrik, semoga cita-citanya tercapai, senantiasa ada di dalam rahmat Allah."

8. "Milad mubarak, Barakallah fii umrik, semoga kamu sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah."

9. "Barakallahu fii umrik ukhti (saudara/sahabat perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn."

10. "Barakallahu fii umrik yaa. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat."

11. "Barakallah fii Umrik ya Ayah. Perjuangan tulusmu demi keluarga tidak akan bisa dibalas dengan apa pun. Semoga Ayah selalu sehat, sukses dan bahagia."

12. "Barakallah fii umrik, Ibuku tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia menyaksikan anak-anaknya tumbuh dewasa dan sukses."

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami lainnya

Selain ucapan selamat ulang tahun dengan arti barakallah fii umrik, masih ada beberapa kalimat ucapan ulang tahun lainnya. Yang mana meskipun tidak menyertakan kalimat barakallah fii umrik, ucapan ulang tahun ini tetap terasa tulus dan membawa doa baik.

1. "Teman hidupku sepanjang usia, selamat ulang tahun. Kamu merupakan pasanganku yang aku banggakan, definisi sempurna yang melengkapi cerita hidupku. Semoga Allah limpahkan rahmat dan kebahagiaan untukmu di usia barumu. Aamiin ya Rabbal'alamiin."

2. "Hari ini aku ingin ucapan selamat ulang tahun singkat, tapi bermakna untukmu. Semoga kamu berbahagia dan selalu melangkah di jalan yang diridai Allah."

3. "Pengulangan hari ulang tahun adalah wujud rasa syukurmu kepada Allah SWT, semoga makin istikamah di jalan Allah."

4. "Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain."

5. "Selamat ulang tahun wahai soohibuni, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat."

6. "Ibu sangat berperan dalam hidupku. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan berkah bahagia di sepanjang usia Ibu."

7. "Hari ini ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah. Aku bahagia menjadi anakmu."

8. "Ya Allah Sayangilah ibuku di hari ulang tahunnya ini, Amin. Happy birthday Ummi."

Itulah penjelasan mengenai arti barakallah fii umrik, berikut contohnya dalam ucapan selamat ulang tahun. Bagaimana, tertarik berikan ucapan ulang tahun dengan kalimat barakallah fii umrik pada orang terkasih?

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 02, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/36vKxkV

Arti Barakallah Fii Umrik dan 20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Penuh Doa - KapanLagi.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arti Barakallah Fii Umrik dan 20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Penuh Doa - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.