Search

Jokowi di Ultah ke-63: Terima Kasih atas Ucapan Selamat dan Doa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para tokoh yang telah memberikan ucapan selamat serta mendoakan di hari ulang tahunnya.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Jokowi melalui unggahan di cerita (story) akun Instagramnya, @jokowi.

Hari ini (21/6), Jokowi berulang tahun ke-63. Namun ia mengatakan tak ada perayaan khusus untuk memperingati hari kelahirannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di momen ini, izinkan saya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia serta para tokoh, atas perhatiannya yang telah mengirimkan ucapan dan doa meski hari ini saya lewati tanpa perayaan khusus," tulis Jokowi.

ADVERTISEMENT

Meski ulang tahun ke-63 dilalui tanpa perayaan khusus, Jokowi merasa momentum ini berarti berkat kehangatan dan dukungan dari semua pihak.

"Terima kasih, saya bersyukur atas kebersamaan dan persatuan yang kita bagi bersama," pungkasnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membeberkan alasan Jokowi tidak merayakan hari ulang tahun ke-63 yang jatuh pada Jumat (21/6) ini. Ari mengatakan Jokowi tidak terbiasa merayakan hari lahir.

"Bapak Presiden tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus, dan tidak ada alasan khusus. Hanya tidak menjadi kebiasaan beliau saja," kata Ari dalam keterangannya, Jumat.

Ia menuturkan Jokowi tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Kepresidenan Jakarta. Tidak ada acara khusus hari ini.

"Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasanya di Istana Merdeka," ujarnya.

Hari ini, Presiden Jokowi berulang tahun ke-63. Jokowi lahir di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Ia lahir dengan nama Mulyono. Karena Mulyono sering sakit, kedua orang tuanya mengganti nama menjadi Joko Widodo.

Jokowi menempuh pendidikan dasar hingga akhir di Surakarta. Lalu, ia berkuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Usai menyelesaikan pendidikan, Jokowi sempat bekerja di BUMN PT Kertas Kraft Aceh. Ia juga pernah bekerja di CV Roda Jati, perusahaan di bidang kayu milik pamannya.

Pada 1988, Jokowi mendirikan perusahaan mebel CV Rakabu. Di bisnis itulah ia dipertemukan dengan pria berkebangsaan Prancis Bernard Chene. Bernard adalah orang yang memberi nama 'Jokowi' untuk Joko Widodo.

Dalam karier politiknya, Jokowi mengikuti pemilihan Wali Kota Solo pada 2005. Berpasangan dengan FX Hadi Rudyatmo, Jokowi terpilih dua kali sebagai Wali Kota Solo.

Setelah sukses menaklukkan Solo, Jokowi diboyong PDIP ke DKI Jakarta. Jokowi dipasangkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ikut di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.

Jokowi-Ahok sukses menaklukkan petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Mereka menang setelah dua putaran.

Belum habis masa jabatan di DKI, Jokowi lompat ke tingkat nasional. PDIP mengusungnya sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

Berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), Jokowi mampu mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Pada 2019, Jokowi kembali ikut pilpres dan berhadapan dengan Prabowo. Berstatus petahana, Jokowi menang pilpres setelah merengkuh 55,5 persen suara.

Saat ini, Jokowi menjalani sisa masa jabatan yang akan berakhir pada Oktober 2024. Jabatan presiden selanjutnya akan diisi oleh Prabowo Subianto, didampingi Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak sulung Jokowi.

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 22, 2024 at 12:14AM
https://ift.tt/DvoLZWU

Jokowi di Ultah ke-63: Terima Kasih atas Ucapan Selamat dan Doa - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/bWZ7iRe
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi di Ultah ke-63: Terima Kasih atas Ucapan Selamat dan Doa - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.