Search

5 Buah Penetralisir Setelah Konsumsi Olahan Daging Kurban, Selamat Tinggal Kolestrol Tinggi! - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Perayaan Hari Idul Adha selalu identik dengan ibadah kurban yang melakukan penyembelihan hewan seperti sapi, kambing, kerbau, dan domba.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan saat hari H momen Idul Adha dan 3 hari setelahnya, semua warga Indonesia pasti akan menikmati hidangan daging kurban.

Menyantap nikmatnya hidangan daging kurban bersama keluarga merupakan momen yang ditunggu-tunggu, karena hanya bisa dilakukan sekali dalam setahun.

Baca Juga: Mengenal Kepribadian dari Fashion Style, Mulai dari Casual Hingga Gothic, Kamu Termasuk yang Mana?

Dilansir dari laman Artikel Dinas Kesehatan Kota Madiun, terdapat berbagai manfaat diantaranya protein berkualitas tinggi, mengandung zat besi, vitamin B12, Zinc, Selenium, Creatine, dan Vitamin D.

Namun dibalik semua manfaatnya, tetap harus memiliki batasan dalam mengonsuminya karena akan berpotensi kolestrol tinggi yang berbahaya bagi tubuh.

Dikutip dari laman Artikel Kemkes, untuk menghindari kolestrol tinggi saat mengonsumsi daging kurban adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur, berhenti merokok, serta melakukan aktivitas fisik.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini, Selasa 18 Juni 2024 untuk Naga, Ular, Kuda, dan Kambing

Dilansir dari laman Artikel Yogya Group, terdapat 5 buah penetralisir setelah konsumsi olahan daging kurban supaya terhindar dari kolestrol tinggi, diantaranya :

1. Apel

Apel memiliki kandungan serat yang tinggi yakni sebanyak 4,4 gram. Sehingga menjadi penetralisir terbaik setelah mengonsumsi berbagai olahan daging kurban, terutama makan apel dengan kulitnya akan lebih sehat.

2. Kiwi

Buah ini memiliki kandungan vitamin A, C, cairan, serat, dan mineral yang mampu melancarkan pencernaan serta memberikan asupan gizi yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini, Selasa 18 Juni 2024 untuk Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 18, 2024 at 08:32AM
https://ift.tt/J7LbaB6

5 Buah Penetralisir Setelah Konsumsi Olahan Daging Kurban, Selamat Tinggal Kolestrol Tinggi! - Jawa Pos - JawaPos
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/K9HeYJS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Buah Penetralisir Setelah Konsumsi Olahan Daging Kurban, Selamat Tinggal Kolestrol Tinggi! - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.