Search

Jokowi: Selamat Jonatan dan Fajar/Rian, Indonesia Bangga - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menjadi juara All England 2024.

Hal itu diungkap Jokowi melalui akun media sosial, Senin (18/3). Jokowi mengatakan seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan prestasi tim badminton Indonesia di All England 2024, yang merupakan turnamen badminton tertua di dunia.

"Selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas prestasi luar biasa di All England. Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022. Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi selamat!" tulis Jokowi.

Jonatan Christie memecahkan sejumlah rekor luar biasa setelah menjadi juara All England 2024 dengan mengalahkan Anthony Ginting pada laga final 21-15 dan 21-14.

ADVERTISEMENT

Jonatan menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjadi juara All England dalam 30 tahun terakhir setelah Hariyanto Arbi pada 1994. Jonatan juga menjadi pemain pertama Indonesia dalam 30 tahun terakhir yang mampu menjadi juara di nomor tunggal All England, baik putra dan putri.

[Gambas:Instagram]

"Ini impian yang jadi kenyataan. Saya tidak percaya hal ini bisa terjadi, karena pekan lalu saya kalah di babak pertama [French Open]. Saya tidak tahu apa yang Tuhan mau saya lakukan, tapi saya sangat senang dan bangga menjadi juara tunggal putra dari Indonesia," ujar Jonatan.

Di nomor ganda putra, Fajar/Rian sukses mempertahankan gelar All England 2024 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Fajar/Rian menjadi ganda putra keempat yang mampu mempertahankan gelar di All England, setelah Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky (1995-96), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2017-18), dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (2020-21).

Dua gelar dari Jonatan dan Fajar/Rian membuat Indonesia untuk kali pertama sejak 2014 berhasil merebut dua gelar di ajang All England.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 18, 2024 at 01:42PM
https://ift.tt/xZs5L9j

Jokowi: Selamat Jonatan dan Fajar/Rian, Indonesia Bangga - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/Yam2pcj
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Selamat Jonatan dan Fajar/Rian, Indonesia Bangga - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.