Search

Inggris Kirim 2 Sosok Ini Beri Selamat ke Prabowo Menang Pilpres RI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Inggris mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (Pilpres). Sebelumnya pemilu di RI digelar 14 Februari 2024 lalu.

Namun bukan Perdana Menteri (PM) Rishi Sunak yang menyampaikan selamat langsung. Melainkan dua utusannya, Menteri Luar Negeri David Cameron dan Duta Besar Dominic Jermey.

Menlu Cameron mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui postingan di media sosial X. Ia berharap RI dan Inggris terus mengembangkan kemitraan kedua negara.

"Selamat kepada Presiden Terpilih Prabowo atas kemenangan Anda dalam Pemilihan Presiden Indonesia," kata mantan PM Inggris tersebut, dikutip Jumat (22/3/2024).

"Hubungan Inggris-Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75 tahun ini dan kami berharap dapat mengembangkan kemitraan strategis yang sesungguhnya di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Hal sama juga disampaikan Dubes Jermey. Ia memberikan ucapan selamat melalui pesan singkat di video. 

"Menyusul keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), saya ucapkan selamat kepada presiden terpilih, Bapak Prabowo yang telah memenangkan Pemilu 2024," ujarnya.

"Sebagaimana disampaikan Perdana Menteri Rishi Sunak di surat ucapannya, kami siap meningkatkan kemitraan Indonesia dan Inggris di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Jermey juga mengucapkan selamat untuk ribuan calon legislatif (caleg) yang terpilih dari berbagai kota dan kabupaten di seluruh kepulauan Indonesia. Ia mengingatkan pula bagaimana Inggris ada untuk membela demokrasi bersama RI.

"Selamat menjalankan tugas melayani rakyat Indonesia secara profesional dan penuh integritas ... Inggris berdiri bersama Indonesia untuk membela nilai-nilai demokrasi kita," ujarnya lagi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang. Menurut data resmi pada Rabu, pasangan nomor urut 2 ini memperoleh perolehan suara 96.216.691 (58,58%) dari total 163.555.929 surat suara sah yang masuk ke KPU.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Media Inggris Tiba-Tiba Sorot Prabowo, Ada Apa?


(sef/sef)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 22, 2024 at 11:05AM
https://ift.tt/wliMjF5

Inggris Kirim 2 Sosok Ini Beri Selamat ke Prabowo Menang Pilpres RI - CNBC Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/wV9vtd0
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Kirim 2 Sosok Ini Beri Selamat ke Prabowo Menang Pilpres RI - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.