Search

Jokowi Beri Ucapan Selamat atas Peluncuran Buku Haedar Nashir Lewat Video - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat HUT ke-66 Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan peluncuran buku gagasannya. Jokowi memuji Haedar sebagai sosok yang memiliki semangat moderasi di tengah keberagaman agama di Indonesia.

Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui video yang diputar dalam acara peluncuran buku 'Jalan Baru Moderasi Beragama: Mensyukuri 66 Tahun Haedar Nashir' yang disusun oleh Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis (LKKS) PP Muhammadiyah. Acara digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

"Pertama-tama, saya menyampaikan selamat atas peluncuran buku 'Jalan Baru Moderasi Beragama' yang didedikasikan cendekiawan dan agamawan untuk mensyukuri 66 tahun usia Bapak Prof dr Haedar Nashir," ucap Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengaku meneladani pemikiran Haedar dalam menyikapi persoalan kebangsaan. Jokowi mengatakan semangat moderasi yang dimiliki Haedar ibarat siger tengah.

"Saya mengikuti pemikiran dan pandangan beliau yang teduh, yang mengayomi, juga sikap kritis beliau dalam sikapi persoalan kebangsaan yang selalu kedepankan semangat, merangkul dan semangat mengayomi," kata Jokowi.

"Semangat moderasi yang berpijak pada filosofi siger tengah, mencari titik keseimbangan, mencari solusi jalan tengah, dan sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang majemuk untuk merawat persaudaraan dan persatuan," katanya.

Jokowi mengapresiasi kontribusi Haedar kepada bangsa melalui pemikiran dan dedikasinya.

"Terima kasih Prof Haedar untuk kontribusi dan dedikasinya selama ini bagi bangsa Indonesia yang kita cintai," sambungnya.

Adapun sejumlah tokoh hadir dalam acara itu, antara lain Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Uskup Agung Kardinal Suharyo, Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Menteri KKP periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

(fca/azh)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 04, 2024 at 09:12PM
https://ift.tt/tFEDML8

Jokowi Beri Ucapan Selamat atas Peluncuran Buku Haedar Nashir Lewat Video - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/TukmOSd
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Beri Ucapan Selamat atas Peluncuran Buku Haedar Nashir Lewat Video - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.