Search

Bahlil Berduka Eks Kepala BKPM Meninggal: Selamat Jalan Pak Theo - detikFinance

Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Theodorus Francisco Toemion, mantan Menteri Negara Penanaman Modal/Investasi merangkap Kepala BKPM periode 2001-2005. Ucapan tersebut disampaikan di akun Instagram pribadinya @bahlillahadalia.

"Saya merasakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya senior dan abang kami, Bapak Theodorus Francisco Toemion, yang juga merupakan Menteri Negara Penanaman Modal/Investasi merangkap Kepala BKPM periode 2001-2005," tulis Bahlil di Instagramnya, dilihat detikcom Sabtu (16/9/2023).

Bahlil mengenang sosok pria yang akrab disapa Theo itu yang sempat hadir pada peringatan hari ulang tahun ke-50 BKPM bulan Mei 2023 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dengan ceria beliau menyempatkan hadir, berdiskusi, dan memberikan nasihat kepada kami untuk berajalannya Kementerian Investasi/BKPM yang lebih baik," katanya.

Ia juga menyebut pada periode kepemimpinan Theodorus, Pemerintah menerbitkan Keputusan Presiden No. 29 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri Melalui Sistem Pelayanan Satu Atap (PSA).

Untuk pertama kalinya, BKPM membuka kantor perwakilan di luar negeri, yaitu Kantor Investasi Luar Negeri (KILN) di Amerika Serikat, Jepang, dan Taiwan untuk menarik minat investor asing, terutama pengusaha kelas menengah.

"Selamat jalan Pak Theo. Sebagai seorang ekonom, dosen, dan penulis, telah memberikan sumbangsih besar bagi negara ini. Dedikasi dan semangat Bapak akan selalu kami kenang. Kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," pungkasnya.

(ily/hns)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 16, 2023 at 05:28PM
https://ift.tt/9K8AuoN

Bahlil Berduka Eks Kepala BKPM Meninggal: Selamat Jalan Pak Theo - detikFinance
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/oFeNTnV
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahlil Berduka Eks Kepala BKPM Meninggal: Selamat Jalan Pak Theo - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.