Search

MAN 2 Kulon Progo Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H | Kementerian ... - Kemenag Kulon Progo

Kulon Progo (MAN2KP) – Isra Miraj adalah salah satu peringatan hari penting keagamaan umat Islam di dunia, termasuk Indonesia. Isra Miraj 2023 jatuh pada hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2023 atau 27 Rajab 1444 H. Di hari ini pula, MAN 2 Kulon Progo yang mempunyai program inovasi Pendekar Mandaku (Pendidikan Karakter) MAN 2 Kulon Progo yang salah satu kegiatannya adalah internalisasi nilai karakter, turut berbagi kebaikan dengan membuat flyer ucapan selamat. “Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H,” itulah kalimat ucapan selamat yang dibuat oleh beberapa organisasi siswa yang ada di MAN 2 Kulon Progo. Mereka adalah OSIS, Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), Mandaku Islamic Youth (MIY), PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling remaja), Adiwiyata, dan juga MAN 2 Kulon Progo sendiri.

“Alhamdulillah, anak-anak sekarang semangat dan gercep (gerak cepat) seperti guru-gurunya. Setiap ada peringatan hari besar nasional ataupun peringatan hari besar Islam, beberapa organisasi siswa yang ada di MAN 2 Kulon Progo selalu membuat ucapan selamat sebagai tanda peduli atau rasa empati. Bahkan tak hanya itu, bila ada musibah atau bencana alam yang melanda saudara-saudara baik di tanah air maupun di negara lain, mereka turut berempati hingga penggalangan dana peduli. Ini membuktikan internalisasi nilai karakter dalam program inovasi Pendekar Mandaku dapat terealisasi dengan baik. SDM unggul, tinggal kita wadahi dan salurkan kreativitas mereka,” tutur Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo.

Mewakili berbagai organisasi yang berkreativitas melalui flyer ucapan peringatan Isra Mi’raj , Reygina Mutiara (XI MIPA 1), sebagai  Ketua MIY mengaku senang ketika ditanya perasaannya bisa turut berbagi kebaikan dalam organisasi yang diikutinya. “Kami sebagai bagian dari MIY merasa sangat senang bisa bersama-sama berbagi kebaikan melalui MIY. Membuat saya dan teman-teman belajar untuk ikhlas dan sabar. Misalnya melalui flayer ucapan seperti peringatan  Isra Mi’raj kali ini yang dibuat oleh Lyra Vindy (XB), sangatlah mewakili peran MIY. Terima kasih karena masih diberi waktu dan kesempatan untuk berbuat baik, karena menurut saya itu adalah nikmat yang sangat besar,” ungkapnya. (ast/dpj)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 19, 2023 at 04:19PM
https://ift.tt/M2eJPL5

MAN 2 Kulon Progo Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H | Kementerian ... - Kemenag Kulon Progo
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/wDyAneO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MAN 2 Kulon Progo Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H | Kementerian ... - Kemenag Kulon Progo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.